Nasional

Teriakan “Prabowo Presiden” Menggema di PP Persis

Teriakan “Prabowo Presiden” Menggema di PP Persis
kompas
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto disambut warga sebelum bertemu dengan PP Persatuan Islam (Persis) di Jl Perintis Kemerdekaan, Bandung, Jumat (08/03/2019).

Hidayatullah.com– Teriakan “Prabowo Presiden” menggema di kompleks sekitar gedung Dewan Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Islam (Persis), Jl Perintis Kemerdekaan, Bandung, Jawa Barat, Jumat (08/03/2019).

Puluhan emak-emak berbaju putih meneriakkan “Prabowo Presiden” saat calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, bersilaturahim dengan tokoh agama dan masyarakat di Kantor PP Persis.

Puluhan orang yang didominasi oleh emak-emak telah berkumpul sejak pagi untuk menyambut Prabowo. Mereka meneriakkan ‘Prabowo Presiden’ sembari membentangkan spanduk dukungan kepada capres pasangan cawapres Sandiaga Uno tersebut.

“Prabowo Presiden, Prabowo Presiden, Prabowo Presiden, Takbir, AllahuAkbar. 2019 ganti presiden,” teriak mereka.

Prabowo pun langsung berdiri di atas kendaraannya demi menyapa dan bersalaman dengan masyarakat. “Terima kasih, Bu, terima kasih, emak-emak emang luar biasa,” ujar Prabowo sambil menyalami mereka di sepanjang jalan.

Baca: Prabowo Jumatan di Masjid Agung Semarang, diteriaki “Wis wayahe Presiden”

Begitu tiba di lokasi, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut disambut langsung oleh Wakil Ketua Umum PP Persis KH Jeje Jaenudin dan seluruh jajaran pimpinan PP Persis.

Mereka pun masuk ke ruang pertemuan untuk melakukan pertemuan dengan Ketua Majelis Penasihat PP Persis KH Maman Abdurahman yang telah menunggunya.

Sang capres menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan Persis yang telah mengundang dan menyambutnya dengan baik.

Menurut Prabowo, sudah lama ia mau bersilaturahim dengan para tokoh agama di PP Persis. Akan tetap, baru kali itu ia dapat hadir dikarenakan harus berkeliling, menyambangi masyarakat se-Indonesia.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bertatap muka di kantor PERSIS, sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kehormatan yang begitu besar yang diberikan kepada saya di sini. Sudah lama saya harus datang, tapi wilayah kita sangat besar saya harus keliling di beberapa wilayah di Indonesia di Jawa Timur dan Jawa Tengah, dan baru kali ini saya bisa datang ke sini,” ungkap Prabowo.

Baca: ‘Pesan Kuat #2019GantiPresiden Harus Bisa Dijaga Prabowo-Sandi’

Mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus ini menjelaskan, dalam sejarah kemerdekaan Republik Indonesia, banyak ormas Islam yang berperan dalam merebut dan mempertahankan kedaulatan Indonesia.

Sehingga, Prabowo mengaku sangat menghormati dan mengapresiasi ormas-ormas Islam di Indonesia, termasuk Persis.

“Kita tidak bisa pungkiri ormas-ormas Islam memiliki peran penting dan jasa yang besar dalam kemerdekaan. Banyak tokoh-tokoh dibesarkan di Jawa Barat dan Persis sangat kuat di Jawa Barat. Karena itu saya sangat mengapresiasi dan menghormati,” tandasnya.

Prabowo tiba di Kantor PP Persis sekitar pukul 10.50 WIB dengan menggunakan mobil Toyota Alphard berwarna hitam. Prabowo, melalui atap mobil yang terbuka, bersalaman dengan ratusan masyarakat pendukung yang menunggunya. Mereka berebut untuk bersalaman dengan Prabowo. Sebagian lagi menyanyikan yel-yel sambil mengacungkan dua jari.* INI-Network/Kmps

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Iklan Bazar