Nasional

Tokoh Papua eks Bupati Merauke Doakan Prabowo Jadi Presiden

Tokoh Papua eks Bupati Merauke Doakan Prabowo Jadi Presiden
istimewa

Hidayatullah.com– Tokoh masyarakat Papua, Jhon Gluba Gebze, mendoakan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menjadi pemimpin Indonesia pada Pemilu bulan depan.

Harapan itu ia sampaikan saat menyambut kehadiran capres pasangan cawapres Sandiaga Uno itu di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (25/03/2019).

Dalam kampanye terbuka tersebut, antusiasme masyarakat Papua menyambut Prabowo begitu tinggi, membuat hati sang capres luluh.

Prabowo pun pun memberikan kenang-kenangan kepada Jhon Gluba Gebze yang juga mantan Bupati Merauke.

Baca: Prabowo Kampanye di Bali, Tidak Khawatir Pengadangan

Kenang-kenangan itu berupa baju kemeja safari kesayangan Prabowo yang selalu dikenakan setiap kali ia melakukan safari politik ke berbagai daerah.

Momen mengharukan tersebut terjadi setelah Jhon Gluba Gebze memberikan pidato dan arahannya kepada masyarakat Papua, khususnya Merauke, untuk turut serta berjuang memenangkan paslon Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019.

“Kami teriak suara dari Merauke ke Jakarta tidak pernah terdengar. Tapi Allah mengutus orang (Prabowo) untuk datang melihat kondisi kamu (rakyat Papua) hari ini. Lihat dia, moga-moga dengan suara kalian, beliau bisa menjadi pemimpin yang membawa kemakmuran bagi kita semua. Saya berdoa kepada tuhan agar pakai kamu semua untuk mendapatkan pemimpin yang terbaik. Selamat Pak Prabowo, Saudara terkasih kami di belahan ujung terdepan Indonesia paling timur,” ungkap Jhon Gluba Gebze.

Baca: Prabowo akan Bangun Indonesia dari Timur

Setelah mendengar pidato politik itu, Prabowo menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan. Ia menyebut Jhon Gluba Gebze sebagai sahabatnya.

Kemudian Prabowo melepas bajunya dan menyerahkannya kepada Gebze. Riuh massa mengiringi aksi yang dilakukan mantan Komandan Jenderal Pasukan Khusus (Danjen Kopassus) ini.

“Mengapa saya memulai kampanye dari ujung timur? Karena matahari terbit dari timur. Terima kasih atas dukungannya. John Gluba Gebze adalah sahabat saya. Beliau adalah pejuang, patriot, dan setia kepada NKRI. Karena itu, saya berikan baju saya ini sebagai tanda penghormatan saya kepada sahabat saya,” ujar sang capres seraya melepas kemeja kesayangannya, kutip INI-Net.

Baca: Prabowo Kampanye Akbar di Merauke, Disambut Antusias Ribuan Pendukung

Diberi hadiah dari sang sahabat, Jhon Gluba Gebze merasa terharu. Ia mendoakan agar Prabowo memenangkan Pilpres 2019. Kata Jhon Gluba Gebze masyarakat Merauke selalu mendoakan agar Prabowo dilindungi dan diberkahi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dalam setiap perjuangannya untuk rakyat bangsa ini.

“Dari tanah ini, kami semua berdoa dari tanah leluhur, selamat melakukan yang terbaik. Semoga Tuhan selalu melindungi. Dari tanah ini, kami semua berdoa dengan para leluhur semoga perjalanan Pak Prabowo untuk singgah ke hati saudara-saudara di seluruh nusantara,” ungkap Jhon Gluba Gebze.*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Keluarga

Iklan Bazar