Nasional
Dompet Dakwah Media

Yusril Dukung 01, Majelis Syuro PBB: Kita Memang Berbeda

Yusril Dukung 01, Majelis Syuro PBB: Kita Memang Berbeda
skr/hidayatullah.com
Ketua Majelis Syuro DPP PBB MS Kaban dalam konferensi pers di sebuah restoran di Jl Cipinang Cempedak 1, Polonia, Jakarta Timur, Jumat (12/04/2019) malam terkait dukungan PBB pada Pilpres 2019.

Hidayatullah.com– Dukungan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Prof Yusril Ihza Mahendra kepada capres-cawapres 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin membuat umat sebagian kecewa dengan PBB. Ketua Majelis Syuro DPP PBB MS Kaban menanggapi kekecewaan tersebut.

Apa katanya?

Kaban menekankan bahwa sikap Yusril tersebut memang berbeda dengan sikap pengurus dan pendukung PBB kebanyakan.

“Saya pikir di dalam kehidupan politik, dimanapun, itu perbedaan pasti terjadi. Dan saya selalu mengatakan perbedaan itu harus dihargai,” ujarnya saat ditemui hidayatullah.com di sebuah restoran Jl Cipinang Cempedak 1, Polonia, Jakarta Timur, Jumat (12/04/2019) malam.

Baca: Yusril Dukung 01, Majelis Syuro PBB: Kita Memang Berbeda

Dalam pemilihan presiden 2019, yang diikuti dua paslon yaitu Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi, Kaban mengajak seluruh komponen umat termasuk para pendukung PBB, tidak perlu ada keragu-raguan memilih 02.

“Yakinlah terhadap apa yang diputuskan oleh Ijtima Ulama. Karena Majelis Syuro Partai Bulan Bintang tuh dari awal sudah merekomendasikan agar Partai Bulan Bintang itu mendukung dan memberikan pilihannya kepada Prabowo-Sandi,” ujar Kaban.

Baca: MS Kaban: Ijtima Ulama & HRS Jadi Rujukan Memenangkan Prabowo

Sehingga, tambah mantan Menteri Kehutanan ini, “ikutilah apa yang diserukan oleh Majelis Syuro Partai Bulan Bintang.”

“Kalaupun ada pandangan-pandangan yang berbeda, saya tetap mengatakan perbedaan itu harus dihormati,” sambungnya.

Kaban menyimpan kekecewaan terhadap Yusril?

Ditanya begitu, ia menjawab:

“Nah, kita dalam masalah-masalah ini saya dari awal sudah mengatakan kita memang berbeda. Jadi, karena memang berbeda, maka pilihan itu adalah diserahkan kepada hak-hak konstitusi dari setiap warga Partai Bulan Bintang.

Kalau nanti misalnya kita merasa tidak puas, ya itu bisa kita buka forum muktamar. Di muktamar itu lah kita melakukan evaluasi-evaluasi terhadap keputusan-keputusan apakah itu tepat atau tidak tepat.”

Baca: Majelis Syuro PBB Tegaskan Dukung Pemenangan Prabowo-Sandi

Dalam kesempatan tersebut, Majelis Syuro DPP PBB menegaskan dukungannya kepada pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilpres 2019.

Kaban menegaskan dan meyakinkan kembali kepada seluruh komponen pendukung dan pecinta PBB yang bersetuju terhadap keputusan Ijtima Ulama agar tidak bergeming pada keputusan soal Pilpres 2019.

Kaban mengajak para pendukung PBB untuk tidak golput.

“Saya sebagai Ketua Majelis Syuro itu masih tetap meyakinkan kepada seluruh kalangan agar supaya sampai dengan 17 April ini tidak bergeming dan malah perlu mengajak semua saudara-saudara, rekan-rekan, handai taulan untuk tidak golput dan kemudian dalam pemilihan presiden itu tegas untuk memenangkan Prabowo-Sandi,” tegasnya.*

Rep: SKR

Editor:

Dukung Kami, Agar kami dapat terus mengabarkan kebaikan Lebih lanjut, Klik Dompet Dakwah Media Sekarang!

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Rumah Wakaf