Nasional

MS Kaban Tegaskan Caleg-caleg PBB Dukung Prabowo

MS Kaban Tegaskan Caleg-caleg PBB Dukung Prabowo
skr/hidayatullah.com
Ketua Majelis Syuro DPP PBB MS Kaban (tengah) bersama dua Waketum DPP PBB, Prof Masyhudulhaq (kiri) dan Waketum Jamaluddin Karim, dalam konferensi pers di sebuah restoran di Jl Cipinang Cempedak 1, Polonia, Jakarta Timur, Jumat (12/04/2019) malam terkait dukungan PBB pada Pilpres 2019.

Hidayatullah.com– Saat ini, dampak keputusan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Prof Yusril Ihza Mahendra mendukung capres-cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin, banyak caleg PBB yang berpindah haluan memindahkan suaranya untuk koalisi pendukung Prabowo-Sandi.

Menanggapi itu, Ketua Majelis Syuro DPP PBB MS Kaban menegaskan bahwa caleg-caleg PBB adalah para pendukung Prabowo-Sandi.

“Saya berani mengatakan bahwa calon-calon anggota legislatif Partai Bulan Bintang itu baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi, maupun untuk tingkat pusat, mereka itu aspirasinya adalah aspirasi politik pemilihan presidennya itu pada 02, pada Prabowo-Sandi,” ujarnya saat ditemui hidayatullah.com di sebuah restoran Jl Cipinang Cempedak 1, Polonia, Jakarta Timur, semalam, Jumat (12/04/2019).

“Jadi, apapun instruksi-instruksi yang dikeluarkan untuk ke tempat yang lain, saya kira instruksi itu akan menjadi sia-sia saja,” tambahnya.

Baca: Dewan Da’wah Tegur Yusril terkait Sikapnya Meremehkan Ulama

Ditanya mengenai surat terbuka Dewan Da’wan Islamiyah Indonesia (DDII) kepada Yusril baru-baru ini, Kaban memandang bahwa hal itu lebih ditujukan ke sosok personal Yusril.

“Apa yang dikeluarkan pada surat yang beredar saya pikir itu tidak ada kaitan dengan (Partai) Bulan Bintang. Jadi Partai Bulan Bintang dalam hal ini tidak ada kaitan sama sekali karena kami melihat itu ditujukan kepada pribadi,” sebutnya.

Dukungan Yusril kepada capres-cawapres 01 membuat umat sebagian kecewa dengan PBB. MS Kaban menanggapi kekecewaan tersebut.

Baca: MS Kaban: Ijtima Ulama & HRS Jadi Rujukan Memenangkan Prabowo

Kaban menekankan bahwa sikap Yusril tersebut memang berbeda dengan sikap pengurus dan pendukung PBB kebanyakan.

“Saya pikir di dalam kehidupan politik, dimanapun, itu perbedaan pasti terjadi. Dan saya selalu mengatakan perbedaan itu harus dihargai.”

Kaban mengajak seluruh komponen umat termasuk para pendukung PBB, tidak perlu ada keragu-raguan memilih 02.

“Yakinlah terhadap apa yang diputuskan oleh Ijtima Ulama. Karena Majelis Syuro Partai Bulan Bintang tuh dari awal sudah merekomendasikan agar Partai Bulan Bintang itu mendukung dan memberikan pilihannya kepada Prabowo-Sandi,” ujar Kaban.

Baca: Yusril Dukung 01, Majelis Syuro PBB: Kita Memang Berbeda

Dalam kesempatan tersebut, Majelis Syuro DPP PBB menegaskan dukungannya kepada pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilpres 2019.

Kaban menegaskan dan meyakinkan kembali kepada seluruh komponen pendukung dan pecinta PBB yang bersetuju terhadap keputusan Ijtima Ulama agar tidak bergeming pada keputusan soal Pilpres 2019.*

Rep: SKR

Editor:

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Keluarga

Iklan Bazar