Nasional

PKS Dorong RI Kecam AS yang Dukung ‘Israel’ Bombardir Gaza

PKS Dorong RI Kecam AS yang Dukung ‘Israel’ Bombardir Gaza
RelawanPKSfoto.net
Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta, Phd

Hidayatullah.com– Bumi Palestina terus memanas. Penjajah ‘Israel’ memborbardir warga Gaza. Banyak korban berjatuhan termasuk ibu hamil dan bayi.

Sukamta, anggota Komisi I DPR RI, menegaskan bahwa PKS tak habis pikir atas sikap Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mendukung penuh ‘Israel’.

“Tindakan tentara ‘Israel’ sungguh biadab. Serangan ‘Israel’ ditargetkan ke warga sipil. Di situ ada bayi dan ibu hamil yang tewas. Saya tak habis pikir, bagaimana seorang Trump selaku presiden negara yang mengaku demokratis mendukung 100% aksi ‘Israel’ ini. Di mana rasa kemanusiaan mereka?” ungkapnya, Senin (06/05/2019) dalam siaran pers PKS kepada hidayatullah.com semalam.

Baca: Erdogan Mengutuk Keras Serangan Roket ‘Israel’ ke Kantor Anadolu

Sukamta menilai AS terus memprovokasi ‘Israel’ agar terus membombardir Palestina khususnya Jalur Gaza.

Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan dan Pengembangan Luar Negeri ini mendorong agar pemerintah RI tidak hanya mengecam dan memaksa ‘Israel’ untuk menghentikan serangan ke Gaza.

Ia mengungkapkan bahwa tindakan biadab Zionis-‘Israel’ tersebut bisa menyalakan api jihad warga Palestina, terlebih ini bulan Ramadhan, bulan jihad.

Baca: Warga Palestina Awali Ramadhan dengan Serangan Bom

“Selain itu, kami mendorong pemerintah RI agar juga mengecam pernyataan tidak layak Trump selaku Presiden AS yang tidak berprikemanusiaan sama sekali. Alih-alih mendorong terwujudnya suasana kondusif dan damai, malah memprovokasi ‘Israel’ untuk terus memborbardir Gaza. Gusti Allah mboten sare, Mister,” tegas wakil rakyat dari Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta ini.

Baca: PBB dan Uni Eropa Minta ‘Israel’ Hentikan Serangan ke Gaza

Sebelumnya, pada saat kaum Muslimin se-dunia hendak merayakan Ramadhan 1440H, warga Palestina berduka ketika rezim penjajah Zionis-‘Israel’ melancarkan 150 serangan udara.

Serangan ‘Israel’ itu sebagai tanggapan atas serangan roket yang diluncurkan pejuang Hamas.

Kekerasan berlanjut hingga, Senin, menyebabkan setidaknya 12 warga Palestina -di antaranya salah seorang wanita hamil, Falastine Abu Arar (37), dan bayi perempuannya yang berumur 14 bulan, Saba Abu Arar- gugur dalam serangan udara ‘Israel’.

Sampai pukul 9 malam, setidaknya 12 warga Palestina gugur dalam serangan udara militer ‘Israel’.*

Rep: SKR

Editor:

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Keluarga

Iklan Bazar