Palestina Terkini

Pesawat Zionis Israel Jatuh di Jalur Gaza

Pesawat Zionis Israel Jatuh di Jalur Gaza
AA

Hidayatullah.com–Pesawat tanpa awak Zionis-Israel jatuh di Jalur Gaza pada hari Senin, menurut militer Israel, dilansir Anadolu Agency.

Dalam sebuah pernyataan, militer Zionis mengatakan pesawat itu jatuh ketika melakukan “kegiatan operasional” di wilayah Palestina.

Israel menggunakan drone untuk pengawasan dan melakukan serangan.

Baca: Pembukaan Kedutaan AS di Al Quds Pukul 4 Sore Waktu Setempat Hari Ini

Senin pagi, sebuah pesawat Israel menembak jatuh api di kamp-kamp yang didirikan oleh warga Palestina di dekat perbatasan timur Jalur Gaza, beberapa jam sebelum aksi anti-pendudukan dimulai.

Ribuan orang Palestina bersiap untuk demonstrasi besar untuk memperingati ulang tahun Nakba dan memprotes merelokasi Kedutaan Besar AS dari Tel Aviv ke Yerusalem (Baitul Maqdis).

Pengawas tidak mengesampingkan bahwa pengunjuk rasa dapat melintasi perbatasan.

Pekan lalu, pemerintah Israel mengatakan bahwa aksi unjuk rasa merupakan bagian dari hukum perang dan hak asasi manusia tidak berlaku dalam kasus tersebut.

Baca: Langkah AS atas Baitul Maqdis Diprediksi Picu Ledakan Kawasan

Ketegangan telah tinggi di perbatasan Gaza di tengah unjuk rasa menuntut kembalinya warga Palestina ke rumah mereka di Palestina yang bersejarah di mana mereka diusir pada 1948 untuk membuka jalan bagi negara baru Israel.

Unjuk rasa akan mencapai puncaknya pada hari Selasa, 15 Mei, peringatan 70 tahun pendirian Israel – sebuah acara yang oleh orang Palestina disebut sebagai “Nakba” atau “petaka”.

Sejak demonstrasi dimulai pada 30 Maret, setidaknya 49 demonstran Palestina telah gugur dan ratusan lainnya terluka, menurut angka Kementerian Kesehatan.*/Sirajuddin Muslim

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Keluarga

Iklan Bazar