Palestina Terkini

Inilah 32 Negara yang Hadiri Pembukaan Kedutaan AS di Al Quds

Inilah 32 Negara yang Hadiri Pembukaan Kedutaan AS di Al Quds

Hidayatullah.com–Surat kabar penjajah Haaretz menerbitkan daftar negara-negara untuk berpartisipasi dalam upacara pembukaan kedutaan AS di Al Quds pada hari Senin, di tengah-tengah provinsi Rusia dan negara-negara Arab dan Islam dan sebagian besar Uni Eropa.

Daftar ini mencakup 32 negara, dengan pengecualian delegasi AS, diwakili oleh putri Presiden AS Ivanka Trump dan suaminya, Jared Kouchner, Menteri Keuangan Steven Menuchin, Deputi Menteri Luar Negeri AS John Salivan dan 12 anggota Kongres.

Doantara negera-negara yang berpertisipasi adalah empat negara Uni Eropa  Austria, Republik Ceko, Hongaria dan Rumania, serta anggota non-UE  Albania, Makedonia, Serbia, Georgia, dan Ukraina.

Baca: Pembukaan Kedutaan AS di Al Quds Pukul 4 Sore Waktu Setempat Hari Ini

Adapun negara-negara Afrika antara lain:  Ethiopia, Angola, Kamerun, Kenya, Nigeria, Rwanda, Sudan Selatan, Tanzania, Zambia, Kongo, Republik Demokratik Kongo, Pantai Gading.

Baca: ‘Pemindahan Kedubes AS Makin Menodai Kesucian Al-Aqsha’

Sedangkan negara-negara Amerika Latin yang berpartisipasi: Republik Dominika, El Salvador, Guatemala, Honduras, Panama, Peru dan Paraguay.

Di antara negara-negara Asia Myanmar, Filipina, Thailand dan Vietnam disebut juga ikut sebagai partisipan.*

Rep: Sholah Salim

Editor: Cholis Akbar

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Gedung PPH