Berita

Jadi Keluarga Bahagia Dunia-Akhirat, Gapai dengan Keteladanan

Jadi Keluarga Bahagia Dunia-Akhirat, Gapai dengan Keteladanan
ist.

Hidayatullah.com– Keluarga bahagia dunia-akhirat layaknya surga bukanlah ilusi, sebab hal itu telah dicontohkan oleh Rasulullah Shallallaahu ‘Alaihi Wasallam dan para Sahabat beliau.

Demikian disampaikan Anggota Dewan Presidium Badan Musyawarah Organisasi Islam Wanita Indonesia (BMOWI), Dr Sabriati Aziz kala menjadi narasumber dalam acara seminar parenting di Gedung Bappeda Luwu, Belopa, Luwu, Sulawesi Selatan, Ahad (27/08/2017).

Baca: Hidup Berkeluarga Bukan Sekadar Kebersamaan

“Mari mencontoh Nabi kita dan para Sahabat dalam membangun keluarga agar menjadi keluarga yang dirindu surga,” kata Sabriati Aziz.

Sabriati Aziz mengimbuhkan, ketahanan keluarga berawal dari terbangunnya harmoni antar pasangan yang memiliki visi selaras untuk menjadi keluarga bahagia dunia-akhirat.

Dia mengimbuhkan, dalam menggapai keluarga surga yang bahagia dunia-akhirat ini, orangtua memiliki tugas yang tidak ringan namun sarat dengan limpahan keberkahan. Yakni, menjadi teladan bagi anak-anaknya.

Sabriati Aziz dalam paparannya menjelaskan tentang bagaimana menjalani kehidupan berkeluarga yang sesuai dengan ketentuan dalam Islam. Khususnya bagaimana peran seorang ayah dan ibu dalam memberikan teladan bagi anak-anaknya.

Baca: Cara Islam Mewujudkan 8 Fungsi Keluarga

“Keluarga yang punya visi-misi adalah keluarga yang selain ahli ibadah di rumah, dia juga aktif menebar manfaat dalam masyarakat sekitarnya,” kata Sabriati Aziz di hadapan sedikitnya 500 hadirin yang memadati Gedung Bappeda Luwu.

Menurutnya, kehebatan sebuah keluarga, sangat dipengaruhi oleh kehebatan ayah dan ibu. Sehingga mampu menjadi uswah (teladan yang baik) bagi anggota keluarganya.

“Siapa yang ingin membangun keluarga yang dirindu surga, hendaknya membekali diri dan segenap anggota keluarganya dengan tauhid (aqidah yang benar),” ujar istri dari tokoh Sulsel, Aziz Kahar Muzakkar ini.

Seminar ini membahas bagaimana proses pembelajaran pengasuhan interaksi antara orangtua dan anak. Ruang lingkupnya seperti aktivitas memberi petunjuk, memberi makan, memberi pakaian, serta melindungi anak saat mereka tumbuh berkembang.

Baca: Keluarga Pejabat ini Mengaku Tak Punya Tradisi Perayaan Ultah

Topik pada seminar yang menghadirkan Sabriati Aziz yang juga pendiri Komunitas Pecinta Keluarga (KIPIK) dan Owner Keluargapedia.com sebagai pembicara ini mengangkat topik “Menjadi Keluarga yang Dirindu Surga”.

Seminar yang digelar Pengurus Wilayah Muslimat Hidayatullah Sulsel bekerja sama dengan Ibu-ibu Tim Pejuang Perempuan ini dibuka oleh Sukma mewakili Ketua DPRD Kabupaten Luwu.

Peserta yang hadir pada acara ini adalah representasi keluarga-keluarga dari beberapa kecamatan di Kabupaten Luwu. Para peserta juga mayoritas merupakan penggiat dan aktivis pejuang kaum perempuan.*

Rep: Ainuddin Chalik

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Hidayatullah Depok

Iklan Bazar