Lensa

RUU Ketahanan Keluarga “Melawan” Isu

RUU Ketahanan Keluarga “Melawan” Isu
muh. abdus syakur/hidayatullah.com
Spanduk dukungan terhadap RUU Ketahanan Keluarga di Kalimulya, Cilodong, Depok, Jawa Barat (18/03/2020).

APA isu paling menyita perhatian di Indonesia dan dunia saat ini?

Apalagi kalau bukan tentang pandemi virus corona jenis baru alias Covid-19.

Nyaris di setiap waktu, tempat, dan kesempatan, baik di dunia maya maupun di dunia nyata, isu virus corona selalu menggempur masyarakat.

Tak pelak, isu-isu lain menjadi hampir tak dilirik. Padahal, beragam persoalan bangsa dan dunia saat ini masih tak kunjung terselesaikan.

Baca: AILA: ‘RUU Ketahanan Keluarga’ Pertahankan Konsep Keluarga Beradab

Begitu pula di dalam negeri. Isu-isu yang sebelumnya sempat viral, kini seakan tenggelam oleh gelombang wabah virus corona.

Namun, seakan melawan isu tersebut, sebuah forum mengangkat isu mengenai Rancangan Undang-Undang (RUU) Ketahanan Keluarga yang sedang dibahas oleh DPR RI.

Hal ini terlihat dari sebuah spanduk yang terpasang di pinggir Jalan Raya Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

Dalam pengamatan hidayatullah.com baru-baru ini (18/03/2020), tampak spanduk yang mengatasnamakan Forum Cinta Keluarga Kecamatan Cilodong-Depok itu bertuliskan:

“Mendukung disahkannya RUU Ketahanan Keluarga oleh DPR/MPR RI.”

Baca: Din Syamsuddin: RUU Ketahanan Keluarga Penting

Sebelumnya, Aliansi Indonesia Cinta Keluarga (AILA) Indonesia menekankan dukungannya terhadap RUU Ketahanan Keluarga (KK) yang masuk Prolegnas Prioritas DPR RI dalam mempertahankan konsep keluarga beradab.

“​Dalam proses penyempurnaan naskah RUU KK, AILA berharap DPR dapat melibatkan para ahli dan berbagai elemen masyarakat yang memiliki komitmen tinggi untuk mempertahankan konsep keluarga beradab sesuai dengan nilai-nilai Pancasila yang berketuhanan,” ujar Ketua AILA Rita Soebagio dalam rilisnya diterima hidayatullah.com Jakarta, Kamis (05/03/2020).*

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Dompet Dakwah Media