None

Tokoh Kristen Evangelis Pat Robertson Sebut Erdogan Preman

Tokoh Kristen Evangelis Pat Robertson Sebut Erdogan Preman
Pendeta Pat Robertson - Donald Trump

Hidayatullah.com– Tokoh Kristen Evangelis Pat Robertson dan sekutu untuk presiden AS, Pat Robertson mengatakan Trump “dalam bahaya kehilangan amanah Surga” atas pengumumannya bahwa pasukan Amerika akan keluar dari wilayah Suriah.

Televangelis senior ini menyebut Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan sebagai diktator dan preman, dan mengatakan bahwa ia “benar-benar terkejut bahwa Amerika Serikat akan mengkhianati pasukan demokratis (SDF) di Suriah utara, bahwa kita mungkin akan mengizinkan orang Turki masuk melawan Kurdi . ”

“Mengatakan bahwa (Erdogan) adalah sekutu Amerika adalah omong kosong. Dia ada di dalamnya untuk dirinya sendiri, ”kata Robertson dikutip USAToday.

Gedung Putih mengumumkan hari Ahad malam bahwa “Turki akan segera melancarkan operasinya yang telah lama direncanakan ke Suriah Utara. Angkatan Bersenjata Amerika Serikat tidak akan mendukung atau terlibat dalam operasi itu.” Erdogan menganggap pasukan Kurdi sebagai teroris yang bersekutu dengan pemberontak di negaranya.

Robertson, yang menciptakan Christian Broadcast Network dan membawa acara 700 Club, membuat komentar selama acara Senin.

Baca:  Kristen Evangelis Pat Robertson: Islam Bukan Agama …

700 Club, sebuah program televisi Kristen yang disiarkan melalui saluran televisi ke seluruh Amerika Serikat dan melalui CBN menjangkau seluruh dunia

Meskipun Robertson telah menjadi pembela Trump yang konsisten, ia terus menyerang keputusan tersebut, dengan mengatakan bahwa “presiden, yang mengizinkan (wartawan Washington Post, Jamal) Khashoggi untuk dipotong-potong tanpa ada dampak apa pun, kini mengizinkan orang Kristen dan Kurdi untuk dibantai oleh orang Turki. ”

“Dan saya percaya – dan saya ingin mengatakan ini dengan sungguh-sungguh – Presiden Amerika Serikat dalam bahaya kehilangan amanah surga jika dia mengizinkan ini terjadi,” pungkasnya.

Komentar Robertson bergabung dengan sejumlah kritik tentang keputusan Suriah dari anggota parlemen dan komentator GOP. Pemimpin Mayoritas Senat, Mitch McConnell mengatakan, “penarikan pasukan AS secara cepat dari Suriah hanya akan menguntungkan Rusia, Iran, dan rezim Assad.” Keduanya merupakan sekutu pendukung presiden.

Pembawa acara Fox and Friends, Brian Kilmeade, tampak kesal dengan keputusan pada acara Senin dan menyebut keputusan Trump sebagai “bencana.” Dia mempertanyakan mengapa sekutu di masa depan ingin memihak AS, dengan berseru, “Pesan seperti apa itu?”

Baca: Koalisi James Riady-Pat Robertson

Presiden telah membela rencana itu, mengatakan kepada wartawan di Ruang Roosevelt Senin bahwa “Sudah waktunya untuk pulang.”

“Kita berada 7.000 mil jauhnya,” kata Trump. “Aku berkampanye dengan fakta bahwa aku akan membawa pulang tentara kita.”

Robertson pernah menyatakan bahwa Trump adalah “orang Tuhan untuk pekerjaan ini.” Trump biasanya menerima pujian tinggi dari Kristen kanan, dan evangelis sangat mendukungnya.

Sebuah survei baru-baru ini menunjukkan 77% Protestan evangelis kulit putih menyetujui kinerja Trump sementara mereka yang melaporkan menghadiri gereja setiap minggu lebih cenderung untuk menyetujui daripada mereka yang jarang menghadiri acara, 81% berbanding 73%.*/Nashirul Haq AR

Rep: Thoriq

Editor: Thoriq

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Hidayatullah Depok

Iklan Bazar