Aksi Peduli

Berbagi Kebaikan: Perlengkapan Shalat di Jakarta, Paket Lebaran di Yogya

Berbagi Kebaikan: Perlengkapan Shalat di Jakarta, Paket Lebaran di Yogya
bmh
Penyaluran perlengkapan ibadah di dua masjid di Jakarta Utara (07/06/2018), Ramadhan 1439 H oleh BMH.

Hidayatullah.com– Laznas BMH terus berupaya meningkatkan layanan terbaik bagi masyarakat pedalaman dan pinggiran, terutama dalam hal ibadah. Didukung penuh dengan dana CSR dari Kimia Farma, Laznas BMH menyalurkan perlengkapan ibadah di dua masjid di Jakarta Utara (07/06/2018).

“Ramadhan kian menghitung hari, tapi semangat ibadah harus tetap dikuatkan. Oleh karena itu, Laznas BMH DKI Jakarta berupaya memberikan layanan dalam hal ini. Mulai dari karpet masjid, mukena dan sarung. Ada dua masjid yang menjadi penerima manfaat kali ini,” terang Manajer Program dan Pendayagunaan BMH DKI Jakarta, Zainal Abidin.

Masjid pertama adalah Masjid Al-Hidayah yang beralamat di Jalan Muara Baru Ujung kebun Tebu Blok F No 34 Rt 019 / 17, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Tokoh masyarakat setempat Ustadz Taufik mengaku bahagia dengan penyaluran program tersebut.

“Kami mewakili warga dan DKM Masjid al-Hidayah mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya. Dengan (perlengkapan ibadah) ini, kami insya Allah akan menjaga keistiqamahan dalam beribadah,” ucapnya.

Masjid berikutnya adalah Masjid Nurul Bahar yang beralamat di Kampung Nelayan RT. 01 RW. 04 Kamal Muara Penjaringan Jakarta Utara.

Salah seorang pengurus DKM menyampaikan terima kasih dan doa untuk keberkahan Laznas itu beserta para muzakki dan donatur.

“Kami ucapkan terima kasih, kami doakan semoga Allah balas dengan keberkahan yang lebih baik, untuk seluruh keluarga besar BMH, terutama para muzakki dan para donaturnya,” tuturnya.

Total anggaran yang disalurkan untuk program perlengkapan ibadah di dua masjid tersebut sebesar Rp 50.000.000.

Aksi di Yogyakarta

Sebelumnya, memasuki pekan terakhir Ramadhan, Laznas BMH Yogyakarta menyalurkan Paket Lebaran untuk dai dan guru ngaji. Dalam kesempatan istimewa ini, Laznas ini didukung oleh Bazis Bank BPD DIY.

Bulan Ramadhan menjadi momentum istimewa bagi Laznas ini dalam menyalurkan amanah kaum Muslimin kepada mereka yang berhak dan membutuhkan.

BMH Yogyakarta salurkan paket lebaran untuk dai dan guru ngaji, Ramadhan 1439 H.

“Alhamdulillah, Ramadhan 1439 H ini, Laznas BMH mencoba memberikan lebih awal Paket Lebaran untuk para dai dan guru ngaji. Alhamdulillah pada acara yang dilaksanakan di Masjid Markazul Islam Sleman ini diawali dengan pengajian dan diakhiri dengan buka bersama dai dan guru ngaji,” terang Manajer Program dan Pendayagunaan Laznas BMH DIY, Syai’in Kodir, Selasa (05/06/2018).

“Mereka adalah para ustadz yang selama ini mendedikasikan dirinya untuk kepentingan umat dan masyarakat umum yang patut kita apresiasikan. Kita patut berterima kasih kepada para dai dan guru ngaji,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan, Ustadz Mansur sangat antusias dan mengaku bersyukur mendapat bantuan paket lebaran ini.

“Alhamdulillah saya bersyukur dan berterima kasih sekali pada BMH yang telah memperhatikan kami para pengajar ngaji ini,” ucapnya.

Selain pemberian paket lebaran untuk dai dan guru ngaji, pada Ramadhan kali ini lembaga ini juga membagikan bingkisan yatim dan dhuafa, berbagi untuk masjid dan mushalla, berbagi untuk buka puasa, bingkisan keluarga, dan bingkisan berkah fitrah.

Syai’in menuturkan, dari program-program yang digulirkan Laznas itu, semua berasal dari dukungan masyarakat melalui zakat dan sedekah.

Momentum Ramadhan dimanfaatkan oleh masyarakat dalam menjalankan amal kebaikan salah satunya menunaikan zakat maal maupun menunaikan infak dan sedekah.

“Semakin banyak masyarakat yang menunaikan zakat di Ramadhan kali ini, maka semakin banyak juga masyarakat yang bisa dibantu dan diberdayakan melalui optimalisasi dana ZIS tersebut,” pungkasnya.*

Rep: Imam Nawawi

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga


Umroh Akbar Arifin Ilham

Gedung PPH