Aksi Peduli

Komunitas Taman Baca NTT Berbagi Sembako Ramadhan

Komunitas Taman Baca NTT Berbagi Sembako Ramadhan
Man Endang

Hidayatullah.com– Berbicara momentum Ramadhan, siapa sih yang tidak memanfaatkannya? Yang jelas-jelas segala amal dan perbuatan ibadah dilipatgandakan oleh Allah Subhanahu Wata’ala. Salah satunya dengan berbagi.

Perihal berbagi, Komunitas Taman Baca Wathan Lamahala, di Kecamatan Adonara Timur, Flores Timur, NTT mengadakan kegiatan berupa santunan sembako gratis kepada warga desa setempat.

Platform tema berbagi yang dinamai Kado Sambut Ramadhan (KSR) ini merupakan program tahunan ketika memasuki bulan suci Ramadhan.

Baca: MUI Ternate Desak KPU & Bawaslu Tidak Utak-atik Suara Rakyat

Dengan peninjauan awal relawan untuk memastikan lokasi dan mereka yang berhak menerima, distribusi sembako lebih diprioritaskan kepada anak yatim, kaum dhuafa, dan para lansia (lanjut usia).

“Jadi KSR ini sudah menjadi program kami setiap bulan puasa, dan mereka yang berhak menerima adalah para anak yatim, kaum dhuafa, dan para lansia,” terang Man Endang, salah satu pengurus Komunitas Wathan Lamahala saat dihubungi hidayatullah.com, awal Ramadhan 1440H.

Baca: Warga Muslim Flores Sukacita Sambut Ramadhan

Bekerja sama dengan Sekolah Relawan, sebuah yayasan di Depok Jawa Barat, program KSR dibagi dalam beberapa tahap pendistributoran.

Tahap awal telah dilakukan Ahad, 5 Mei 2019. Rencananya, tahap kedua dan ketiga akan di gelar pada pertengahan Ramadhan dan akhir bulan puasa.

“Alhamdulillah, tahap awal sudah dibagikan, dan untuk tahap kedua dan ketiga akan kita lakukan nanti pada pertengahan dan akhir bulan puasa,” papar pria lulusan sarjana pendidikan olahraga itu.* Dhani

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Iklan Bazar