Aksi Peduli

PP Salimah Gelar Bukber Anak Yatim, Beri Takjil ‘on the road’

PP Salimah Gelar Bukber Anak Yatim, Beri Takjil ‘on the road’
Salimah

Hidayatullah.com– Departemen Dakwah Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (PP Salimah) kembali menggelar acara tahunan, buka puasa bersama (bukber) anak yatim. Kali ini diadakan di kantor sekretariat Salimah, Jl Taiman Pasar Rebo Jaktim. Ahad (12/05/2019).

Puluhan yatim usia TK – SMA hadir dalam acara ini. Anak Yatim ini merupakan yatim binaan Salimah, di bawah Program Pembinaan Anak Yatim (P2AY), salah satu program unggulan Departemen Dakwah. Acara ifhtor yang rutin dilaksanakan tiap tahun, kali ini mengusung tema ‘Al Quran Fondasi Pendidikan Keluarga dan Inspirasi Kebangkitan Umat’.

“Terima kasih, kepada seluruh pengurus PP Salimah dan donatur yang memberikan perhatian kepada anak yatim. Doakan agar PP Salimah memiliki gedung yang besar agar dapat menampung orang lebih banyak untuk belajar,” ujar Ketua Umum PP Salimah Siti Faizah dalam sambutannya.

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai acara. Di antaranya kuis rangking satu yang dipandu Nur Hamidah, salah satu pengurus Departemen Dakwah PP Salimah. Anak-anak yatim tersebut juga mendapat bingkisan.

Ibu dari para yatim juga turut diundang dengan konten acara yang berbeda. Untuk mereka dibuat acara yang dikelola oleh Departemen Pendidikan PP Salimah.

Salah satu yatim, Tasya, mengungkapkan perasaannya mengikuti acara ini.

“Senang bisa bersama, berinteraksi dengan semua orang, nambah motivasi, agar semakin lebih baik dan berharap ada acara seperti ini lagi kedepannya,” ujar Tasya yang bersekolah di SMK.

Begitu juga salah seorang ibu yatim mengatakan tentang acara ini.

“Bagus jadi saling silaturahim walau ketemu jarang. Sangat membantu dalam mendidik anak. Dari tausiyah banyak ngajarin dan banyak ilmu agama, ilmu rumah tangga. Pertemuannya sering diadakan, biar saling kenal, yang tak hadir biar saling kenal,” ujar Erna.

Selain acara di sekretariat, Salimah juga memberikan 500 takjil on the road di sekitar kantor. Takjil dibagikan di masjid dekat kantor, Masjid Jami Al Fitrah, Kel Gedong Pasar Rebo dan masjid Baiturrahman, Condet.

Juga dibagikan di depan dan sekitar kantor Salimah. Pengadaan acara ini dananya diperoleh dari sumbangan para pengurus PP Salimah dan donatur.* Kiriman Rahma, Humas PP Salimah

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Iklan Bazar