Ramadhan di Mancanegara

Lebih 270 Ribu Jamaah Hidupkan Malam ke-27 di Masjid al-Aqsha

Lebih 270 Ribu Jamaah Hidupkan Malam ke-27 di Masjid al-Aqsha

Hidayatullah.com–Puluhan ribu warga datang berbondong-bondong dari berbagai wilayah di wilayah Palestina terjajah 1948 untuk menghidupkan malam ke-27 Ramadhan di masjid al-Aqsha.

Sementara itu penjajah Zionis melarang warga asal Tepi Barat yang usianya di bawah 40 tahun untuk masuk kota al-Quds.

Sumber-sumber media di masjid al-Aqsha mengatakan, lebih dari 270 ribu jamaah menghidupkan malam ke-27 bulan Ramadhan dalam rangka untuk menyambut malam lailatul qadar meskipun harus melawan langkah-langkah penjajah Zionis yang menghalangi kedatangan puluhan ribu warga.

Baca: Muslim Kuba Rayakan Ramadhan Meski Banyaknya Halangan

Polisi penjajah Zionis pada Rabu (21/6/2017) malam mengumumkan bahwa pihaknya telah memutuskan untuk membatasi jamaah yang masuk ke masjid al-Aqsha dengan dalih adanya tekad dari para pemuda untuk “melanggar aturan”.

Baca: Sejuta Makanan Berbuka untuk Pekerja Asing

Pasukan penjajah Zionis juga menutup jalan-jalan untuk mencegah lalu lintas warga yang berbondong-bondong menuju masjid al-Aqsha dari berbagai wilayah, kutip PIC.

Penjajah Zionis menjadikan Kota al-Quds seperti barak militer. Mulai dari Rabu pagi ribuan anggota kepolisian dan kesatuan khusus ditempatkan di semua wilayah timur al-Quds, terutama di Kota Tua. Mereka mengklaim hal ini dilakukan untuk menjaga ketertiban umum dan keamanan serta untuk mengatur dan mengarahkan pergerakan lalu lintas.*

Rep: Panji Islam

Editor: Cholis Akbar

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Keluarga

Iklan Bazar