Ramadhan di Mancanegara

Masjid Dinayet di Connecticut Dibakar Orang Tak Dikenal

Masjid Dinayet di Connecticut Dibakar Orang Tak Dikenal
Diyanet Camii/Facebook
Masjid Diyanet di New Haven, Connecticut dibakar, Ahad (12/05/2019).

Hidayatullah.com— Kobaran api menghanguskan Masjid Diyanet di New Haven pada hari Ahad. Pengawas investigasi kebakaran kota, Ray Saracco, mengatakan kepada CNN, kebakaran dilakukan secara sengaja oleh orang tak dikenal.

Kebakaran di Masjid Diyanet di Connecticut terjadi hari Ahad, selama bulan suci Ramadhan, dimana umat Islam banyak berkumpul di masjid untuk iftar dan shalat Tarawih. WFSB media afiliasi CNN, melaporkan kebakaran tersebut menyebabkan kerusakan berat.

Gubernur Connecticut Ned Lamont mengutuk insiden itu.

“Sebuah serangan yang dipicu kebencian terhadap institusi agama – agama apapun – menjijikkan dan mengerikan,” kata Lamont di Twitter.

“Tidak ada tempat untuk itu di negara kita atau bangsa kita. Kami akan bekerja dengan rekan lokal kami di #NewHaven untuk membantu dalam penyelidikan dan memastikan mereka yang bertanggung jawab bertanggung jawab,” katanya.

Masjid sedang direnovasi, kata asisten Kepala Kebakaran Orlando Marcano.

“Hati kami ditujukan kepada semua yang terpengaruh,” kata Marcano, menambahkan ada hadiah $ 2.500 untuk setiap informasi yang mengarah ke penangkapan.

Polisi negara bagian juga membantu penyelidikan hari Senin, “karena itu adalah rumah ibadah dan apa yang terjadi di negara kita sekarang,” kata Kepala Departemen Pemadam Kebakaran New Haven John Alston kepada WFSB.

“Setiap kali kebakaran seperti ini terjadi, itu memengaruhi seluruh komunitas, bukan hanya keluarga, tetapi juga orang-orang beriman,” kata Alston kepada kantor berita itu. “Dan kami menghargai keinginan baik. Kami juga telah berbicara dengan imam yang ada di tempat kejadian dan kami akan memberikan bantuan sebanyak mungkin.”

Dia mengatakan FBI dan Biro Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak juga sedang melakukan penyelidikan (ATF).*

Rep: Ahmad

Editor:

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Akbar Arifin Ilham

Iklan Bazar