Ramadhan Di Tanah Suci

Mahkamah ‘Ulya Arab Saudi: Awal Ramadhan 1435 H jatuh hari Ahad

Mahkamah ‘Ulya Arab Saudi: Awal Ramadhan 1435 H jatuh hari Ahad
ilustrasi

Hidayatullah.com- Pemerintah kerajaan Arab Saudi menetapkan awal Ramadhan jatuh pada hari Ahad (29/06/2014) dan menggenapkan hari Sabtu (28/06/2014) sebagai 30 Sya’ban 1435 Hijriyah.

Hal tersebut berdasarkan hasil sidang Mahkamah ‘Ulya Arab Saudi yang dilaksanakan di kota Thaif pada Jumat petang (28/6/2014) kemarin. Berikut hasil sidang Mahkamah ‘Ulya bernomor 60/H tanggal 29 Sya’ban 1435 Hijriyah tersebut, dilansir alriyadh.com.

“Segala puji bagi Allah, Shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad -Shallallahu Alaihi Wasallam-, para keluarga dan sahabatnya. Amma Ba’d.

Setelah memperhatikan tidak terlihatnya Hilal Ramadhan pada Jumat petang ini dan berdasarkan sabda Rasulullah -Shallallahu Alaihi Wasallam-: “Apabila kalian terhalang oleh awan maka sempurnakanlah jumlahnya menjadi tiga puluh.” Muttafaqun Alaihi.

Dalam lafadz yang lain, Apabila kalian terhalang oleh awan maka sempurnakanlah bilangan Sya’ban menjadi tiga puluh hari,” maka Mahkamah ‘Ulya menetapkan bahwa hari Sabtu yang sesuai kalender Ummul Quro 1 Ramadhan 1435 Hijriyah adalah penyempurnaan 30 Sya’ban 1435 Hijriyah, dan hari Ahad yang sesuai kalender Ummul Quro 2 Ramadhan 1435 Hijriyah menjadi awal bulan Ramadhan tahun 1435 Hijriyah ini.”

Mahkamah ‘Ulya Arab Saudi yang diketuai Syeikh Ghoihab bin Muhammad al-Ghihab juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah Ramadhan kepada Pelayan Dua Masjid Suci Raja Abdullah bin Abdul Aziz alu Saud, kaum muslimin di Arab Saudi dan di seluruh penjuru dunia.*/ Muhammad Dinul Haq, koresponden hidayatullah.com di Madinah

 

 

Rep: Admin Hidcom

Editor: Cholis Akbar

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Keluarga

Iklan Bazar