Ramadhan

Anies Sambut Imam-imam Palestina yang Berkhidmat selama Ramadhan

Anies Sambut Imam-imam Palestina yang Berkhidmat selama Ramadhan
FB Anies Baswedan

Hidayatullah.com– Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan menyambut imam-imam Palestina yang siap berhidmat menjadi imam tarawih selama Ramadhan 1440H. Para imam yang didatangkan oleh Sahabat Al Aqsha ini akan berkeliling di 20 provinsi.

“Para imam dari tanah Palestina tiba di Tanah Air. Kedatangannya mengiringi masuknya kita ke bulan Ramadhan. Mereka hadir di Indonesia untuk menjadi imam shlat tarawih di berbagai masjid di Indonesia. Mereka akan sujud bersama dengan saudara-saudaranya di tanah yang telah merdeka ini,” ujar Anies lewat akun Instagram resminya diunggah pada Ahad (05/05/2019).

Anies mengaku merupakan sebuah kehormatan bisa menyambut kedatangan para imam tersebut, persis begitu mendarat di Jakarta, lalu kemudian mereka menuju ke Balai Kota.

“Kami bersilaturahim dengan delegasi para Imam Palestina ini, serta Prof. Dr. Abd al-Fattah El-Awaisi dari Akademi Riset Baitul Maqdis (ISRA) dan teman-teman dari Yayasan Sahabat Al-Aqsha,” tuturnya.

Baca: Anies Bebaskan PBB Bagi Pahlawan Bangsa, Purnawirawan, sampai Guru

Anies katakan, Pemprov DKI Jakarta menyambut para imam Palestina bukan saja karena statusnya sebagai Imam dari Al-Aqsha, melainkan juga atas ikatan persaudaraan,

“Karena kita semua adalah saudara dekat,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan bahwa bangsa Indonesia juga pernah merasakan dijajah.

“Kami tahu rasa sakitnya dijajah. Seperti dikatakan Prof. Fatah dalam sambutannya tentang pentingnya pendidikan untuk perjuangan, kami tegaskan bahwa Indonesia melakukan perjuangan menuju kemerdekaan dengan ilmu dan pendidikan juga. Para perintis kemerdekaan hampir semua adalah pendidik, guru, kaum terdidik yang juga pejuang politik. Perjuangan itu dilakukan di berbagai front,” ungkap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Baca: Ramadhan, ADI Aceh Kirim Mahasiswa Berdakwah ke Pedalaman

Anies menegaskan, komitmen Indonesia kepada perjuangan Palestina bukan basa-basi. Indonesia akan selalu bersama, siap mendukung perjuangan Palestina sampai kapanpun, sampai Masjidil Aqsha kembali berada di tanah merdeka bagi bangsa Palestina.

“Temuilah sebanyak mungkin rakyat Indonesia. Tinggalkan jejak kebaikan sebanyak mungkin, dan jadikanlah Ramadhan ini, menjadi bulan terbaik bagi kita semua,” ujar Anies berharap kepada para imam Palestina tersebut.

“Tali eratkan simpul persaudaraan antara bangsa Palestina dan bangsa Indonesia. Semoga merdunya suaramu jadi pemantik doa kolosal untuk kemerdekaan bangsamu. Semoga sujudmu di tanah merdeka di Nusantara ini membawa keberkahan yang bisa mengantarkanmu untuk membuat tempat sujudmu di Baitul Maqdis jadi tanah yang merdeka bagi bangsa Palestina.

Selamat menjalankan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan bagi semua…! #ABW,” ungkap Anies.

Baca: Anies ke Imam-imam Palestina: Temui Sebanyak Mungkin Rakyat Indonesia

Pantauan hidayatullah.com Ahad malam sekitar pukul 20.00 WIB, mengiringi tulisan panjang itu, akun resmi @aniesbaswedan itu juga mengunggah sejumlah foto silaturahimnya dengan imam-imam Palestina yang berlangsung di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (02/05/2019) pekan kemarin.

Warganet pun membanjiri unggahan Anies tersebut dengan apresiasi dan pujian kepada sang gubernur.

“Sy aja yg bukan warga jakarta seneng lihat kepemimpinan bpk,gmna warganya pasti bangga pake bgt ya… Tabarakallah pak 😇😇😇@aniesbaswedan,” tulis @ima_fatimah19.

“Only say : we love u, barakallah,” tulis @ratnakamrani.

Sedangkan @fikrifinadelia mengaku bangga atas kepemimpinan Anies selama ini.

“Kami bangga punya gubernur DKI Jakarta bpk Anis Baswedan yang begitu lancar dlm berbahasa Inggris bersama imam besar Palestina yg dtg kebalai kota kami org Lombok bangga dengan bpk.wassalam,” tulisnya.

Kedatangan para imam Palestina tersebut dalam program Siraman Manis (Silaturrahim Ramadhan Imam-imam Palestina ke Indonesia) yang diselenggarakan oleh Sahabat Al-Aqsha, Jaringan Silaturrahim Keluarga-keluarga Indonesia-Palestina.

Program ini berlangsung selama bulan Ramadhan 1440 H di lebih dari 20 kota dan kabupaten di Indonesia.*

Rep: SKR

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Hidayatullah Depok

Iklan Bazar