Syiar Ramadhan

Imam Palestina Pimpin Tarawih Perdana di Masjid Raya Baiturrahman

Imam Palestina Pimpin Tarawih Perdana di Masjid Raya Baiturrahman
POLL/Abdul Hadi/Rencong Post
Tumpah ruah jamaah shalat tarawih perdana Ramadhan 1440H di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Ahad (05/05/2019) malam.

Hidayatullah.com– Umat Islam se-Indonesia menggelar shalat tarawih perdana 1 Ramadhan 1440H/2019M, semalam, Ahad (05/05/2019).

Begitu pula masyarakat Aceh yang tumpah ruah mengikuti shalat tarawih perdana di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Istimewanya, shalat tarawih ini diimami oleh imam asal Gaza, Palestina, yaitu Syeikh Naji al-Ja’farawi. Jamaah yang tumpah ruah sampai ke halaman masjid tampak khidmat dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan sang imam.

Terlihat keindahan masjid yang memiliki 12 payung elektrik ala Masjid Nabawi itu, dengan pantulan cahaya yang terletak tepat di bawah payung tersebut.

Baca: DPP Hidayatullah Ajak Umat Maksimalkan Ramadhan

Salah seorang warga Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Ridwan, sengaja memilih shalat di Masjid Raya Baiturrahman, walaupun jarak yang dia tempuh sekitar 45 menit dari kediamannya.

“Karena jamaahnya di (Masjid Raya Baiturrahman) sini ramai dan nyaman,” ungkapnya.

Sementara itu, sejumlah masjid lainnya menggelar shalat tarawih perdana yang diimami imam asal Palestina.

Misalnya, pantauan hidayatullah.com, di Masjid Baitul Karim, Jakarta Timur. Beratus-ratus umat Islam memadati masjid tersebut sejak waktu isya.

Syeikh Dr Salman HS Imron, sang imam, bahkan sudah hadir mengimami shalat magrib di masjid tersebut.

Kedatangan para imam Palestina ke Indonesia ini dalam program Silaturrahim Ramadhan Imam-imam Palestina ke Indonesia (Siraman Manis).

Baca: Warga Muslim Flores Sukacita Sambut Ramadhan

Pemerintah Indonesia menetapkan 1 Ramadhan 1440H jatuh pada tanggal 6 Mei 2018 yang dimulai pada Ahad malam. Berdasarkan kalender Islam, pergantian hari terjadi pada masuknya waktu magrib atau kemunculan hilal.* INI-Net/SKR

Rep: Admin Hidcom

Editor: Muhammad Abdus Syakur

Update aplikasi Hidcom untuk Android Sekarang juga !

Sebarkan :

Baca Juga

Umroh Keluarga

Iklan Bazar